Biaya Paket Haji Khusus - ONH Plus 2016, Al-Hijaz Indowisata. Info Haji Reguler. Melayani pendaftaran Haji Plus Kuota DEPAG. Departemen Agama Republik Indonesia.

Latest News
paket-haji-khusus-header
Berkhidmat dalam Menggapai Ibadah Haji Mabrur dan Umroh Maqbul
paket-haji-onh-plus-Alhijaz
~ Demi Keamanan Anda dan untuk menghindari penipuan dengan mengatasnamakan PT. Al Hijaz Indowisata, kami menghimbau kepada seluruh Jamaah agar membayar DP atau pelunasan Umrah dengan cara langsung mentransfer ke Rekening Bank PT. Al Hijaz Indowisata dan tidak menyerahkan UANG kepada orang yang mengaku sebagai Marketing, Agen atau Perwakilan Al Hijaz Tour & Travel. Terima kasih !!! ~

Biaya Paket Haji Khusus - ONH Plus - Kuota Pemerintah Depag RI 2016


Perbedaan Haji Plus dan Reguler

haji-plus-vs-haji-reguler
Keberadaan Haji Plus menjadi alternatif masyarakat untuk berangkat haji lebih cepat, tidak harus menunggu belasan tahun atau bahkan puluhan tahun baru berangkat. Jamaah yang ingin berangkat dalam antrian yang tidak begitu panjang, bisa melakukannya melalui haji plus (saat ini masa tunggu untuk haji plus di DKI Jakarta adalah 7 tahun).  Haji Plus dan Reguler mempunyai kesamaan pada proses pendaftaran. Pendaftaran sama-sama dilakukan Kementrian Agama, namun pada proses keberangkatan dan kepulangan, Haji Plus ditangani oleh Travel Agent Khusus yang berizin dan jelas namun tetap dalam pengawasan Kementrian Agama RI.

haji plus onh 2017


Berbeda dengan reguler, mulai dari pendaftaran hingga kepulangan diurus oleh Kemenerian Agama.

"Yang membedakan antara Haji Plus dan Reguler ini adalah pada masa pelaksanaan haji. Haji khusus (plus), masa pelaksanaan haji lebih cepat yakni 25 atau 27 hari. Sedangkan haji reguler, mencapai 38 atau 40 hari."

Haji Plus memiliki masa pelaksanaan yang lebih singkat dibanding Haji Reguler, namun dari segi pembiayaan, haji plus ini lebih mahal.

"Yang menjadikan Haji Plus ini lebih mahal adalah fasilitasnya. Fasilitas yang diberikan kepada jamaah Haji Plus akan lebih nyaman dari pada Haji Reguler"

Fasilitas bagi Jamaah Haji Plus, seperti hotel lebih mewah, jarak ke Madinah, Arafah dan lainnya lebih dekat. Untuk jamaah Haji Khusus, akan disediakan makanan dengan prasmanan dimana pun posisi mereka. Fasilitas tersebut berbeda jauh dengan jamaah haji biasa.

Penetapan Biaya Haji BPIH ONH Plus

Penetapan biaya Haji BPIH ditentukan oleh Kementrian Agama beserta komisi VIII DPR RI. Mereka berunding dan berdiskusi untuk dapat menyepakati dan menetapkan rata-rata direct cost Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji untuk tahun yang akan dijalani. Hasil keputusan tentang biaya ini dapat menjadi lebih besar atau lebih kecil dari Biaya BPIH tahun sebelumnya.

Setelah kesepakatan terjadi, maka mereka akan membuat atau menyiapkan draft keputusan presiden untuk segera ditandatangani presiden. Dan setelah resmi ditandatangani oleh presiden, selanjutnya adalah menetapkan Waktu Pelunasan BPIH. Penetapan ini berlaku untuk BPIH ONH Plus dan BPIH Reguler.

Komponen BPIH antara lain adalah digunakan untuk membayar Ticket, Airport Tax dan passenger Service dan termasuk didalamnya adalah komponen Indirect Cost, Biaya pemondokan di Tanah Suci dan Living Allowance. Kemudian ada juga komponen biaya Indirect Cost yang dimanfaatkan untuk mengantisipasi perubahan nilai mata uang Rupiah terhadap USD dan hal-hal lainnya yang bersifat Force Majeure.

biaya haji plus onh 2017

Harga Paket Biaya Haji ONH PLUS Al Hijaz Indowisata

Harga biaya haji plus di Travel Haji Al Hijaz pada prinsipnya mengikuti penetapan biaya haji ONH plus versi pemerintah. Dengan demikian, ongkos haji plus yang kami tampilkan tentu saja pada akhirnya akan menyesuaikan dengan keputusan hasil pemerintah. Harga haji onh plus yang kami release pada saat ini adalah sebagai berikut:

Harga Paket Haji sebesar :
  • USD 8500 untuk paket Quard (Satu kamar ber-empat).
  • USD 9000 untuk paket Triple (Satu kamar ber-tiga).
  • USD 9500 untuk paket Double (Satu kamar ber-dua).
Down Payment atau DP Haji Khusus ini adalah sebesar USD 5000.

Pilih Mana, Ongkos Naik Haji Plus atau Reguler?

Ibadah haji dapat dilakukan melalui haji reguler dan haji plus. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Agar lebih paham, yuk simak ulasan lengkapnya! Semakin lama waktu antrian naik haji membuat sebagian muslim merasa khawatir untuk berangkat. Bukan semata soal biaya, namun lebih ke arah faktor usia. Apalagi, sejak pengurangan kuota karena renovasi Masjidil Haram yang dilakukan oleh Pemerintah Arab Saudi, membuat kuota naik haji di Indonesia sempat terpotong. Hal ini berimbas masa antrian yang semakin panjang.

Sistem Antrian Haji atau SISKOHAT yang perlu menunggu bertahun-tahun ini sebenarnya berlaku untuk haji reguler. Sementara untuk menempuh siskohat yang lebih pendek bisa memanfaatkan haji plus. Namun, layaknya traveling plus, ongkos naik haji plus tentu lebih mahal dari haji reguler. Secara umum berikut perbedaan keduanya yang sebaiknya Anda ketahui saat mulai merencanakan biaya naik haji. Haji reguler dijalankan dengan mengikuti tahapan siskohat yang langsung diatur oleh pemerintah. Oleh karena peminatnya cukup besar dan kuota yang diberikan terbatas, membuat siskohat haji reguler bisa mencapai antrian hingga bertahun lamanya.

Di sisi ongkos, biaya haji reguler lebih murah karena dipegang langsung oleh pemerintah, segala kebutuhan mulai persiapan saat ibadah haji berlangsung hingga proses kepulangan dikoordinasi dengan lebih menyeluruh. Jamaah Haji Reguler biasanya juga lebih akrab satu sama lain. Hal ini karena proses persiapan yang lebih lama, sehingga bisa mengakrabkan antar jamaah saat manasik haji. Kelebihan lainnya, selain biaya yang murah, haji reguler juga memiliki waktu yang lebih lama berada, yaitu sekitar 30-40 hari. Itulah sebabnya, haji reguler cocok bagi setiap muslim yang memiliki dana terbatas, namun ingin berlama-lama menunaikan ibadah sebanyak-banyaknya di tanah suci.

Haji Khusus Bermula dari pelayanan haji reguler yang kurang memuaskan, beberapa Biro Penyelenggara Haji membuat haji khusus. Berbeda dengan haji reguler, fasilitas yang ditawarkan haji khusus tentu lebih premium. Mulai dari manasik haji di hotel, transit dari hotel bukan asrama haji, hingga pelayanan akomodasi di hotel berbintang dengan makanan berkualitas premium. Bahkan, bisa mendapatkan hotel yang dekat sampai yang di depan persis Masjidil Haram maupun Masjid Nabawi.

Fasilitas tersebut tentu sebanding dengan biaya haji yang dua kali lipat dari haji reguler. Uniknya, berbeda dengan wisata lain ketika Anda membayar lebih mahal, maka akan mendapatkan waktu berlibur yang lebih lama. Pada haji khusus yang terjadi justru sebaliknya. Semakin cepat di tanah suci, maka semakin mahal biayanya. Paket haji khusus untuk 21 hari akan lebih murah dibandingkan 14 hari. Selain itu, siskohat haji khusus juga tidak selama haji reguler.

Apapun pilihan Anda, hal terpenting yang perlu disiapkan sejak awal adalah Niyat dan keperluan Financial harus di sesuaikan dengan kemampuan Calon Jamaah Haji. Rencanakan persiapan finansial Anda untuk naik haji.

Cara Daftar Haji Khusus Onh Plus

Cara daftar haji di Travel Haji Al Hijaz sangat mudah sekali. Cara pendaftaran haji di tempat kami telah dibuat sangat sederhana. Pendaftaran haji plus dapat dilakukan melalui mekanisme Daftar haji Online. Cara daftar haji onh plus adalah sebagai berikut:

alur-haji

Rencanakan Biaya Naik Haji Selagi Muda

Menunaikan ibadah haji menjadi impian setiap Muslim. Akan tetapi, untuk melaksanakan rukun Islam kelima ini tentunya harus mempersiapkan ragam keperluan. Salah satunya biaya terbang dan akomodasi ke Tanah Suci. Tidak sedikit dana yang harus dipersiapkan. Biasanya Tabungan Haji dipersiapkan mereka yang sudah memiliki kehidupan mapan. Namun, bagaimana untuk para first jobber atau mereka yang baru bekerja? Mungkinkah bisa menabung untuk naik haji? Tak ada yang tak mungkin selama niat sudah tertanam. Meski baru masuk kerja alias first jobber dan berpenghasilan pas-pasan, tidak masalah bagi seorang pegawai baru memiliki tabungan haji.

Selain niat, juga perlu mempertimbangkan beberapa prioritas yang harus terpenuhi. Baru memulai karier tentunya seseorang masih belum memiliki ragam fasilitas. Sehingga, harus bisa memenuhi kebutuhan yang menjadi prioritasnya.

Misalkan Anda saat ini berusia 25 tahun. Maka ini Insya Allah saat yang tepat untuk mulai menabung untuk keberangkatan Haji. Buka tabungan haji, dan targetkan untuk melakukan pemenuhan DP dengan target sekian tahun. Niatkan untuk naik haji selagi muda, saat belum banyak kebutuhan untuknya. Sisihkan gaji bulanan dan jadikan ini menjadi pengeluaran yang Wajib, tidak boleh diganggu gugat. Kumpulkan tabungan ini sampai mencapai saldo yang pas untuk membayar DP Haji.

Bagi para first jobber yang berniat mencicil dana haji, ada beberapa aturan main yang perlu diingat. Sebelum memiliki tabungan haji, tentunya harus memiliki dana darurat terlebih dahulu. Besarnya sekitar tiga kali lipat dari take home pay harus terpenuhi. Dana ini nantinya bisa dipergunakan untuk keperluan darurat. Misalnya, untuk musibah, sakit, atau lainnya. Setelah itu, para pekerja muda yang berstatus belum menikah merasa perlu menyiapkan dana menikah dan hari tua alias dana pensiun. Minimal 10 persen dari penghasilan juga ditabung untuk dana menikah. Dana lain mungkin saja keinginan untuk memiliki kendaraan atau rumah. Apabila semua itu terpenuhi maka bisa memasukkan bujet untuk tabungan haji sebesar 10 persen dari gaji. Tentunya perlu ada usaha ekstra mengerem pos hiburan dan belanja.

Ketika sudah memutuskan membuat tabungan haji, sebaiknya niatkan agar tidak menggunakannya meski untuk keperluan mendadak. Itu sebabnya dana darurat harus ada terlebih dahulu sebelum membuat tabungan haji.

Nah, berikut ini tips mudah menyiapkan tabungan haji. - Sebelum membuat tabungan haji, tetapkan waktu keberangkatan. Misalnya, merencanakan untuk pergi haji 10 tahun mendatang. Semakin panjang waktunya, tentunya makin bisa menabung lebih besar. Apabila masih memiliki waktu yang lama, gunakan investasi jangka panjang sebagai tabungan. - Tetapkan jenis berhaji.

Menentukan jenis haji yang akan digunakan, apakah haji reguler atau khusus sehingga bisa memperkirakan biaya yang diperlukan. - Jangan lupa menghitung inflasi. Dana haji tahun ini dan 10 tahun mendatang tentunya berbeda. Jangan sampai terlena menabung dengan ongkos naik haji ketika baru pertama kali memulai menabung, sedangkan 10 tahun mendatang ongkosnya sudah naik. Asumsi umum untuk inflasi sekitar 10 persen per tahun.

Naik haji tidak mungkin sendirian. Apabila seorang first jobber sudah menabung untuk naik haji sejak masih single, pikirkan biayanya untuk dua orang sekaligus. Sebab nantinya ketika ia naik haji tentu akan membawa pasangan hidup.

Paket Haji Khusus Alhijaz Indowisata

Travel Haji Plus Al Hijaz sudah lebih dari 5 tahun melayanai jamaah Haji ONH Plus. Biro haji dan umroh ini memiliki Izin Resmi Baik itu Izin Umroh maupun Izin Haji. Website haji di Al Hijaz memberikan informasi yang cukup informatif. Kami tetap memacu kualitas agar kami menjadi travel haji plus yang bagus, biro haji plus yang selalu meningkatkan layanan kepada jamaah haji.

Sebagai penyelenggara haji plus dan sebagai travel haji onh plus kami senantiasa meningkatkan koordinasi internal dan koordinasi eksternal dengan fihak Kementrian Agama, agar cita-cita kita semua yaitu menjadi Jamaah Haji yang Mabrur dengan layanan yang prima, menjadi cita - cita yang menjadi kenyataan.

Berikut ini adalah Paket Haji Khusus yang kami tawarkan kepada para calon jamaah haji.

paket haji khusus onh plus alhijaz


Hotel Haji ONH Plus AlHijaz Indowisata

Berikut adalah Akomodasi Hotel di Tanah Suci, baik itu di Mekkah Al-Mukarommah ataupun di Madinah Al-Munawaroh.

hotel-haji-khusus-onh-plus-mekkah

Hotel Mekkah.


hotel-haji-onh-plus-madinah

Hotel Madinah.


Persyaratan Haji ONH Khusus

Persyaratan Calon Jemaah Haji ONH Plus:
  1. Sehat Jasmani dan Rohani.
  2. Mengisi formulir pendaftaran
  3. Kartu Keluarga (Copy)
  4. Surat Nikah (Copy) 
  5. KTP yang masih berlaku (Copy) 
  6. Pasport Internasional ASLI & COPY (passport warna hijau) masa berlaku minimal 8 bulan sebelum tanggal keberangkatan 
  7. Pasphoto 3 x 4 = 35 lembar, 4x6 = 10 lembar, Backgorund Putih, fokus wajah 80%. 
  8. Wanita berkerudung. 
  9. Membayar uang muka / DP sebesar $ 5000 untuk pengurusan nomor porsi, sisanya setelah adanya pengumuman resmi dari Pemerintah.
Harga sudah termasuk :
  1. Akomodasi & Hotel sesuai program 
  2. Pengurusan Visa Haji 
  3. Tiket Pesawat Udara Jakarta - Jeddah PP (Kelas Ekonomi) 
  4. Makan 3x sehari menu Indonesia 
  5. Bimbingan Manasik Haji 
  6. Ziarah di Saudi dengan transportasi Bus AC 
  7. Bagasi sesuai ketentuan penerbangan 
  8. Muthawwif berpengalaman 
  9. Air Zam-zam @5 Liter 
  10. Obat-obatan (P3K) 

Harga belum termasuk :
  1. Airport Tax, Handling & Perlengkapan Haji 
  2. Laundry, Fax, Telp, Kelebihan Bagasi, dll (yang bersifat pribadi) 
  3. Tour diluar program yang sudah ditetapkan 
  4. Fuel Surcharge Pesawat (Biaya yang timbul akibat keterlambatan, penundaan, pembatalan oleh pihak Airlines) 
  5. Biaya Pembuatan Passport jika belum punya 
  6. Biaya suntik vaksin meningitis 
  7. Buku Mahram

Pendaftaran Haji Khusus / ONH Plus

pendaftaran haji khusus


Info Haji Kemenag

Pada saat pelaksanaan Haji, Informasi ter-update tentang Info Haji terdapat dalam Website Kemenag Haji. Dalam website tersebut terdapat beragam informasi sebagai berikut:
  • Berita Haji
  • Info Haji Terkini (Terbaru)
  • Info Keberangkatan Haji
  • Info Pemberangkatan Haji
  • Info Haji Kemenag
  • Info Haji Depag
  • Info Jamaah Haji
  • Info Publik Haji
  • Info Kuota Haji
  • Info Porsi Haji
  • Info Haji Plus
  • Porsi Haji Plus
  • Cek No Porsi Haji Plus
Info-kemenag-Porsi-Haji

Prosedur pengembalian setoran tunai BPIH

Berikut ini pengumuman dari Kementerian Agama mengenai tata cara pembatalan dan Pengembalian Biaya Perjalanan Ibadah Haji yang telah dilunasi dikarenakan suatu hal, karena tidak menutup kemungkinan memang bila Allah menghendaki bisa saja calon jama'ah haji batal melaksanakan ibadah haji karena suatu hal yang tak terduga.

Calon jemaah haji yang membatalkan pendaftaran hajinya, maka pengembalian BPIH-nya dibayarkan melalui BPS BPIH tempat setor semula.

Calon jemaah mengajukan surat permohonan pembatalan kepada Kantor Kemenag Kabupaten / Kota domisili, dengan melampirkan :

  • Bukti Setoran Lunas BPIH asli lembar pertama dan keempat;
  • Surat Pernyataan Batal dari calon jemaah haji bermaterai Rp. 6.000;
  • Surat kuasa bermaterai Rp.6.000,- dari calon jemaah haji yang bersangkutan, dan diketahui Lurah / Kepala Desa setempat, apabila pengambilan dikuasakan kepada orang lain;
  • Fotocopy surat kematian dan surat keterangan ahli waris bagi yang batal karena meninggal dunia.
  • Kantor kemenag Kabupaten / Kota memberikan tanda terima proses pembatalan kepada calon jemaah haji batal.
  • Kantor kemenag Kabupaten / Kota membuat surat pengantar dan meneruskan kepada Kanwil Kemenag Provinsi.
  • Kanwil Kemenag Provinsi mengajukan pengembalian dana setoran lunas BPIH batal kepada Direktorat Jenderal PHU Cq. Direktorat Pelayanan Haji, setelah melakukan konfirmasi batal kedalam database SISKOHAT. Konfirmasi dilakukan dengan menggunakan nomor porsi dan menginput data : nomor dan tanggal surat pengajuan dari Kantor kemenag Kabupaten / Kota dan sebab pembatalan.
  • Direktorat Pelayanan Haji membuat surat pengantar ke Direktorat Pengelolaan BPIH dan SIH setelah mengkonfirmasi pembatalan ke dalam SISKOHAT.
  • Direktorat Pengelolaan BPIH dan SIH mentransfer dana BPIH batal ke rekening calon jemaah haji batal melalui BPS BPIH, selanjutnya dikonfirmasi ke dalam SISKOHAT.
  • BPS BPIH menyampaikan dana BPIH batal kepada calon jemaah haji batal dan mengkonfirmasikannya ke dalam SISKOHAT.


Pendaftaran ini berlaku untuk program semua haji yaitu cara pendaftaran haji reguler dan cara pendaftaran haji plus atau haji khusus. Karena dua program haji tersebut semuanya di bawah tanggung jawab Departemen Agama RI.Walaupun pendaftaran haji tersebut melalui Travel Haji Umroh atau biro perjalanan haji ONH plus maupun KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji).

Baca Artikel Lain:

Komentar Pengunjung

12 Responses to "Biaya Paket Haji Khusus - ONH Plus - Kuota Pemerintah Depag RI 2016"

  1. Klu daftar bersama keluarga 3 otg berapa ongkosnya ?apa bs lbh mrh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Bu Syifa Azzahra, Untuk Keluarga 3 orang. Saya asumsikan bahwa Ibu mengambil paket Triple (Sekamar ber-tiga). Maka biayanya adalah sebesar USD 9000 Per Orang. DP sebesar USD 5000 pada saat pendaftaran. Biaya pelunasan nanti pada akhirnya menunggu pengumuman dari Pemerintah pada saat tahun keberangkatan.

      Demikian Bu, semoga dapat difahami..

      Wassalam

      Delete
  2. saya ingin tanya kalau onh plus 2 orang dp-nya berapa trs perkiraan total biaya berapa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan Hormat Bapak Suparno,

      Untuk DP, semua paket adalah sama yaitu USD 5000 (Lima Ribu US Dollar). Perkiraan total biaya yaitu Quard = 8500, Triple = 9000 dan Double 9500. Demikian Pak.

      wassalam

      Delete
  3. Assalamu'alaikum.
    Bisakah kalo mendaftar berempat dengan KTP beda kabupaten dan propinsi (mendampingi orangtua yang beda kabupaten)menjadi satu paket. Terimakasih
    Wassalam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Haji Plus, Insya Allah Bisa Pak (dengan catatan Daftarnya di satu travel yang sama).. kalau untuk Reguler sepertinya Tidak.. Demikian

      Delete
  4. kalau saya daftar dan bayar bulan ini September 2016 , kapan saya bias berangkat haji plus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Pak Hardinal, Jika Bapak mendaftar bulan September 2016, perkiraan keberangkatan adalah 7 - 8 tahun lagi. Demikian.

      Delete
  5. Mohon infonya : Orang tua saya sudah mendaftar dan melunasi ONH regular dan perkiraan berangkat tahun 2019. Jika saya ingin merubahnya jadi ONH plus, kapan bisa berangkat dan berapa biaya yang mesti saya tambah bayar dan bagaimana prosesnya? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk merubah menjadi ONH Plus, bapak harus daftar dari awal lagi pak dan akan didaftarkan sebagai peserta baru.. ini dikarenakan slot kuotanya berbeda. Sayang sekali Pak kalau harus mengulang dari awal. 2019 insya Allah sebentar lagi.. Demikian, Wallahu'alam.

      Semoga bermanfaat.

      Delete
  6. Pelunasan ONH Plus dalam jangka berapa bulan/tahun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Pak Victor, sudah mengunjungi website kami http://www.alhijazpaketumroh.com

      Jika Bapak mendaftar Hari ini, maka antriannya paling cepat 7 tahun Pak. Pelunasan di lakukan nanti di saat bulan Ramadhan pada tahun keberangkatan. Dan Menunggu informasi atau pengumuman dari Pemerintah (Depag RI). Demikian Pak, semoga membantu.

      Delete


Call: 0812 1342 3142
WhatsApp: 0812 1342 3142
Saya Ingin Dihubungi
UNTUK PAKET UMROH INI
/* Hot Line*/