Paket Umroh April 2018 by Saudia Airline. Informasi, Biaya, Jadwal, Harga, Akomodasi Hotel, Maskapai, Persyaratan Umroh dan lainnya.

Info
umroh april 2018
Berkhidmat dalam Menggapai Ibadah Haji Mabrur dan Umroh Maqbul
info umroh maret
~ Umroh Paket Bulan April 2018 by Saudia Airline, menata hati kembali suci. Segera Daftar, jangan sampai kehabisan seat. Nikmati kehangatan selama berada di Tanah Haram. ~

Paket Umroh April 2018 by Saudia Airlines hikmah Isra Miraj dan Syaban

biaya umroh april


Jadwal Umroh April 2018
Paket Flight Biaya Umroh April 2018 - 9 Hari Biaya (Juta)
Maskapai Madinah Mekkah
UHUD
(3 Mad - 4 Mak)

07 April
14 April
21 April
28 April

SAUDIA ARABIAN Mukhtara
International

(Catering)
Mubarak Plaza

(Catering)
22.1 (Quard)
23.1 (Triple)
24.1 (Double)
NUR
(3 Mad - 4 Mak)
07 April
14 April
21 April
28 April
SAUDIA ARABIAN
Mukhtara
International

(Catering)
Zamzam
Tower

(Full Board)
27.9 (Quard)
29.1 (Triple)
30.3 (Double)
RAHMAH
(3 Mad - 4 Mak)

07 April
14 April
21 April
28 April
SAUDIA ARABIAN
Araq Aqeeq

(Full Board) 
Zamzam
Tower

(Full Board)
28.9 (Quard)
30.2 (Triple)
31.5 (Double)

Bersimpuh Menuju Derajat Tinggi bersama Paket Umroh April 2018

Ibadah Umroh, jika dilihat secara sekilas dari mata lahiriyah akan terlihat hanya sebatas kegiatan fisik saja dan sudah barang tentu kegiatan ini adalah kegiatan yang membutuhkan dana yang cukup besar. Bagaimana tidak, ibadah umroh pada prakteknya adalah sebuah kegiatan berjalan-jalan mengelilingi ka'bah sebanyak 7 (tujuh) putaran dan berjalan-jalan dan berlari-lari kecil dalam mengerjakan Sa'i sebanyak 7 (tujuh) kali. Dan dana yang diperlukan untuk melakukan kegiatan tersebut sudah pasti sangat besar, untuk saat ini diperlukan paling tidak dana lebih dari 20 juta Rupiah.

kalender umroh april 2018

Itulah contoh pemikiran dari sebagian Masyarakat Islam terhadap Ibadah Umroh terlebih ibadah Haji, yang hanya melihat hal ini dari sisi lahiriyah saja.

Dalam Hadits dikatakan,
"Umroh satu ke Umroh lainnya adalah penebus Dosa diantara keduanya, dan haji yang mabrur tidak ada pahala baginya melainkan Syurga"
Mari kita renungkan, bagaimana bisa Ibadah Umroh dapat menggugurkan Dosa-dosa kita jika kita hanya berpatokan pada hal yang lahiriyah saja seperti disebutkan diatas. Terlebih pada ibadah Haji, seperti disebutkan di hadits tersebut bahwa Haji yang Mabrur pahalanya tidak lain adalah Syurga. Bagaimana kita mendapatkan Syurga, jika hanya memandang ibadah tersebut hanya sebagai ibadah Fisik saja?

Jamaah sekalian yang dimuliakan Allah SWT. Adalah benar bahwa Ibadah Umroh dan Ibadah Haji adalah merupakan Ibadah Fisik dan Harta. Namun alangkah baiknya, jika kita tidak berpatokan hanya sebatas itu saja. Mengapa? Karena Ibadah Umroh itu bagi yang melaksanakannya adalah wajib mengetahui Ilmunya terlebih dahulu. Ibadah tanpa Ilmu, maka akan sia-sialah Ibadah itu. Oleh karena itu, janganlah sampai terlewati untuk mengikuti Manasik Umroh yang diadakan oleh Travel.

Jika Ilmunya sudah dapat maka pengetahuan kita atas ibadah umroh tersebut baik secara lahiriyah maupun bathiniyah akan meningkat, dan tentu saja keimanan kitapun akan secara otomatis meningkat. Jika Ilmu dan Iman sudah meningkat, maka Insya Allah kita akan mendapat derajat Tinggi dari Allah SWT, sesuai dengan firman Allah berikut ini dalam Surat Mujaadilah (58) ayat 11,

al-mujaadilah ayat 11

“Hai orang-orang beriman apabila kamu dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majlis", maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu", maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.”

Umroh April 2018, Mentafakuri Perjuangan Islam

Umroh April 2018 bertepatan dengan bulan Hijriyah Rajab. Pada bulan Rajab ini, umat Islam selalu berdo'a kepada Allah SWT, agar diberikan umur panjang supaya dapat dipertemukan dengan bulan Suci Ramadhan yang akan datang 2 bulan lagi (setelah Rajab).

Banyak kejadian / Sejarah Islam yang terjadi dalam bulan Rajab. Berikut adalah ringkasan 4 peristiwa sejarah perjuangan Islam di masa lalu.
  1. Pada tahun ke 10 (Sepuluh) masa kenabian tepatnya 620 M, terjadi peristiwa yang kita kenal dengan Isra Miraj. Ini adalah momentum besar umat Islam. Karena  pada saat itu, Rasulullah SAW berangkat ke Sidratul Muntaha untuk menerima Perintah Shalat 5 Waktu.
  2. Bulan Rajab merupakan momentum kemenangan Pasukan Rasulullah dalam Perang Tabuk. Peristiwa ini terjadi pada Tahun 9 Hijriyah. Momentum ini menandai kesempurnaan penguasaan semenanjung Arab.
  3. Peristiwa lainnya adalah Pembebasan Yerusalem dari pasukan Salib Eropa yang sudah memerintah hampir selama seratus tahun lamanya. Peristiwa ini terjadi pada tahun 1187 Masehi yang dipimpin langsung oleh Salahuddin Al Ayyubi.
  4. Berabad kemudian, pada bulan Rajab tepatnya tahun 1924 Masehi, merupakan moment runtuhnya Khalifah Ottoman di Turki. Dan ini sebagai berakhirnya masa Khalifah Islam.
harga umroh april 2018


Demikianlah 4 peristiwa sejarah, yang seyogyanya kita dapat ambil hikmahnya, terutama pada saat menjalankan umroh di bulan April 2018 ini.

Umroh Bulan April 2018 sebuah Perjalanan Menaklukan Diri

Manusia, dalam menjalani hidup di dunia ini tak terlepas dari pergaulan dengan sesama manusia lain. Seringnya berkomunikasi, menyebabkan masing-masing mengetahui kapasitasnya. Pada saat itulah Syaithon melakukan tugasnya, yaitu untuk mempengaruhi manusia untuk berbuat jahat. Salah satu yang paling disasar oleh syaithon adalah agar manusia menjadi Sombong.

biaya umroh april 2018


Ada 4 (empat) celah bagi Syaithon untuk mempengaruhi Manusia Menyombongkan diri. Pertama, Yaitu dengan Membanggakan Diri. Karena merasa diri lebih baik dari yang lain. Kedua adalah Merendahkan Orang Lain. Karena dia menganggap yang lain adalah orang bodoh. Ketiga adalah Suka Menonjolkan Diri. Manusia itu menyukai ketinggian diatas sesamanya. Dan inilah menjadi celah bagi Syaithon untuk menggoda. Keempat adalah Mengikuti Hawa Nafsu. Kesombongan itu muncul dari sebab mengikuti hawa nafsu. Karena memang Hawa nafsu itu mengajak kepada ketinggian dan kemuliaan di muka bumi.

Demikianlah, ke-4 (empat) hal yang seringkali tidak kita sadari dalam melakukannya. Sombong adalah sifat Syaithon seperti yang termaktub dalam Al-Qur'an yang artinya sebagai berikut,

“Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para Malaikat: “Sujudlah kamu kepada Adam!,” Maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir”. [Al-Baqarah/2: 34]
Maka sadarilah, bahwa dosa sombong itu tidak terasa. Dan adalah momentum yang sangat tepat jika Perjalanan pada Paket Umroh April 2018 kita jadikan sebagai momentum untuk menaklukan diri sendiri agar terhindar dari sifat sombong.

Pilihan Paket Umroh di Bulan April 2018

Travel Al-Hijaz Indowisata, memberikan beberapa pilihan paket. Ini dimaksudkan agar semua kalangan lapisan masyarakat dapat terakomodasi untuk berangkat umroh bersama kami. Apa yang berbeda dalam pilihan paket tersebut? Yang berbeda hanya satu, yaitu Fasilitas Hotel-nya. Berikut ringkasan pilihan paket tersebut.
  • Paket Reguler (Uhud), menggunakan fasilitas Hotel Madinah Bintang 3 dan Mekkah Bintang 3.
  • Paket Kombinasi (Nur) menggunakan fasilitas Hotel Madinah Bintang 3 dan Mekkah Bintang 5.
  • Paket VIP (Rahmah) menggunakan fasilitas Hotel Madinah Bitang 5 dan Mekkah Bintang 5.
paket umroh vip april 2018

Pada saat keberangkatan dan Kepulangan, semuanya menggunakan pesawat yang sama. Yaitu Saudia Air atau Garuda Indonesia. Pengaturan perbedaan Akomodasi Hotel ini sudah diatur oleh Tim Al-Hijaz yang ada di Tanah Suci.

Biaya, Harga dan Jadwal Umroh April 2018 Travel Alhijaz Indowisata

Berikut adalah gambaran detail paket pilihan umroh april 2018. Lengkap dengan informasi Ongkos / Biaya keberangkatan umroh.

Informasi Umroh April 2018 Lainnya

  • Pembayaran Pertama adalah pembayaran Down Payment (DP), sebesar Rp 7 Juta. Lalu kemudian bersamaan dengan pemenuhan kelengkapan dokumen, dilakukan pelunasan pada saat selambat-lambatnya 1 bulan menjelang keberangkatan.
  • Jamaah luar kota Jakarta, atau yang sedang di luar negeri, atau belum bisa ke kantor AlHijaz, dapat mendaftar secara Online dan pengiriman dokumen yang diperlukan dapat melalui Email dalam bentuk Data Scan (Untuk Passport, KK, KTP, Buku Nikah dll).
  • Harga paket dan program sewaktu-waktu dapat berubah mengikuti ketentuan Departemen Agama RI dan ketentuan Kementerian Haji Saudi Arabia tanpa mengurangi nilai ibadah.
  • Harga paket umroh April 2018 berlaku pada saat tahun keberangkatan.

Syarat dan Ketentuan Umroh April 2018

  1. Paspor yang masih berlaku (min. 7 bulan sebelum keberangkatan) dengan nama dalam paspor minimal 3 suku kata contoh ”MUHAMMAD SYAHRIL KADIM”
  2. Buku Vaksin Meningitis
  3. KTP (fotocopy)
  4. Buku nikah bagi suami istri yang bepergian (fotocopy)
  5. Akte lahir bagi yang membawa putra/i (fotocopy)
  6. Pas photo ukuran 4×6 = 4 lembar (80% tampak muka dengan latar belakang putih)
  7. Dokumen sudah kami terima minimal 2 minggu sebelum jadwal keberangkatan.
  8. Membayar DP Rp 7 Juta.

Tempat-tempat yang disunnahkan dikunjungi pada Umroh April 2018


Sudah barang tentu, sangat berbeda dengan sekedar kita berwisata ke sebuah tempat wisata yang tak memiliki nilai ibadah secara langsung saat kita mengunjunginya. Khusus di kota Mekkah, kita akan mendapati beberapa tempat yang apabila kita mendatangainya maka akan mendapat pahala yang sangat besar.

Berikut adalah beberapa tempat di Mekkah Al-Mukaromah yang disunnahkan untuk dikunjungi.
  • Masjidil Haram.
    Berangkat ke tanah suci sudah barang tentu Masjidil Haram adalah tujuan utamanya. Namun sayang sekali banyak juga jamaah yang menganggap beribadah di Masjidil Haram sama saja dengan masjid-masjid lain di Mekkah. Bahkan parahnya hal ini sering didengungkan oleh penyelenggara travel dengan tujuan untuk membungkam suara jamaah yang mengkritik jauhnya penginapan di Mekkah. Akhirnya para jamaah mencukupkan dirinya shalat di Masjid dekat pemondokannya tanpa ada upaya mendatangi Masjidil Haram. Padahal Rasulullah SAW bersabda:

    "Tak perlu kau berpayah-payah mengadakan perjalanan, kecuali untuk mengunjungi tiga Masjid: Masjidku ini (Masjid Nabawi), Masjidil Haram dan Masjidil Aqsha"
    Ini bukan tanpa alasan, karena memang ke-tiga Masjid ini memiliki keutamaan-keutamaan yang sangat penting jika dibandingkan dengan Masjid lainnya. Seperti yang disebutkan dalam sebuah hadits bahwa "Shalat di Masjidil Haram lebih baik 100.000 Kali dibanding masjid Lainnya".

    Jarak yang jauh jangan dijadikan alasan. Karena sarana transportasi begitu mudah didapat. Dan jika dalam musim Umroh, jarak hotel biasanya maksimal 800 meter untuk fasilitas hemat. Dengan jarak ini, jamaah dapat menempuh dengan cara berjalan kaki kurang lebih selama 20 Menit. Saat berjalan kaki, ingatlah bahwa patokan kita adalah gedung pencakar langit Abrajul Bait (Bait Towers) yang dipuncaknya terpasang sebuah jam raksasa. Dari arah manapun, Anda tak perlu merasa takut untuk tersesat. Berjalan saja ke arah sana karena Masjidil Haram berada di bawahnya.

    Inilah keistimewaan kota Mekah, karena hanya dengan berniat mengunjungi Masjidil Haram saja kita bisa memperoleh Pahala, terlebih apabila kita melakukan Shalat, Thawaf dan beribadah lainnya.
     
  • Kabah Musyarafah.
    Selain dari Masjidil Haram itu sendiri, hal lain yang menjadikannya menarik keberadaannya adalah Ka'bah. Sebuah bangunan yang memiliki tinggi 14 meter, panjang 13,16 meter dan lebar 11.53 meter. Seperti yang dikatakan oleh Imam Mujahid dan Ikrimah mengapa disebut Ka'bah karena bentuknya persegi dan tingginya menjulang.

    Selain bangunan persegi tersebut di antara bagian Ka'bah ada yang dinamakan Hijir Ismail. Ini dikelilingi tembok setinggi 1.32 Meter. Ingatlah, jika Anda sedang thawaf maka tidak diperbolehkan melewati / memasuki bagian Hijir Ismail. Siapa yang melakukannya, maka putaran thawafnya tidak akan dihitung (batal) dan dia diharuskan untuk mengulangnya. Kenapa demikian? Karena memang Hijir Ismail merupakan bagian dari Ka'bah, sementara orang yang melakukan thawaf adalah mengelilingi Ka'bah bukan memasuki Ka'bah.

    Maka siapa saja yang ingin melakukan atau merasakan shalat didalam Ka'bah maka hendaklah ia melakukannya di Hijir Ismail, seperti halnya yang dilakukan oleh Siti Aisyah Istri Rasulullah SAW, ia berkata:

    "Dahulu aku ingin sekali masuk ke Baitullah dan shalat didalamnya, maka Rasulullah menarik tanganku dan membawaku ke dalam Hijir seraya bersabda : 'Jika engkau ingin masuk ke Baitullah, maka shalatlah di sini (Hijir) karena ini adalah bagian dari Baitullah. Tetapi dahulu kaummu menguranginya di saat membangunnya kembali'"
  • Multazam.
    Multazam termasuk di antara bagian Ka'bah yang paling disunnahkan untuk dikunjungi. Letaknya adalah diantara pojok Hajar Aswad dan Pintu Ka'bah. Para ulama mengatakan kenapa disebut Multazam karena Rasulullah dan para Sahabat kerap ber-iltizam, mengukuhkan diri dengan berdo'a dan menempelkan tubuhnya pada dinding Ka'bah seraya berdo'a disana.

    Istilah Multazam ini sejatinya sudah dikenal sejak zaman Nabi. Bahkan Imam Mujahid pun pernah melihat ada seorang yang sedang berada di antara Hajar Aswad dan pintu Ka'bah, ia didorong bagian punggungnya sambil dikatakan padanya "Ilzam, Ilzam" (Dekaplah!, Dekaplah!).
  • Maqam Ma'la.
    Mengunjungi kubur adalah ibadah sunnah yang dapat dikerjakan di manapun kita berada, karena dengan mengunjungi kubur kita dapat mengingat kematian. Namun sangat disayangkan jika kesempatan beberapa hari tinggal di Mekkah melewatkan kesempatan beribadah sekecil apapun disana.

    Ketika telah berada di kota Mekah, para ulama menganjurkan kita untuk menyempatkan diri menziarahi makam para sahabat dan mendoakan untuk ahli kuburnya, terlebih didalamnya terdapat sebuah kuburan di mana Khadijah (Istri Nabi) dimakamkan.
  • Maulid Nabi.
    Tempatnya masih berada dalam komplek Masjidil Haram atau tepatnya 500 meter berada di sebelah timur Ka'bah. Anda dapat mengunjunginya cukup dengan berjalan kaki. Sebuah bangunan berlantai dua dengan cat putih, memiliki daun pintu, dan jendela berwarna coklat ini dikenal dengan "Maulid Nabi".

    Menurut penuturan banyak orang, pada tempat inilah Nabi Muhammad SAW dilahirkan. Kebenaran cerita ini masih diperselisihkan, namun hingga kini pengelola Masjidil Haram tetap menjaga dan membiarkan bangunan ini tetap utuh. Pada pemanfaatannya kini Maulid Nabi dijadikan sebagai perpustakaan atau dinamakan sebagai "Maktabah Makkah Al-Mukaramah".
*Disarikan dari berbagai Sumber.

Informasi paket umroh maret || paket umroh mei.

0 Response to "Paket Umroh April 2018 by Saudia Airlines hikmah Isra Miraj dan Syaban"


Hubungi Kami

0812-9411-7544

WA: 0812-9411-7544
BBM: 594946E6
Saya Ingin Dihubungi
PAKET UMROH INI
Test /* Hot Line*/